Berita Kampus
UPER-BRIN Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Published by: Universitas Pertamina 15 February 2023
Di baca: 85 kali
Jakarta, 9 Februari 2023 - Universitas Pertamina (UPER) dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional melakukan kerjasama terkait kolaborasi riset teknologi kekuatan struktur. Kerjasama ditandai dengan penandatangan perjanjian oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengembangan, dan Kerjasama Prof Dr. Ir. Wawan Gunawan Abdul Kadir,MS dengan Kepala Pusat Riset Teknologi Kekuatan Struktur Organisasi Riset Energi dan Manufaktur BRIN Dr. Mahfudz Al Huda, M.Eng di Gor ABC Universitas Pertamina Kamis (9/2/2023).

Tujuan ditandatanganinya perjanjian ini yang pertama adalah untuk melaksanakan kerjasama dalam penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan, serta invensi dan inovasi di bidang teknologi kekuatan struktur. Tujuan lainnya yakni untuk mengembangkan teknologi kekuatan struktur melalui Kolaborasi Riset yang berada di lingkungan kedua pihak.

Prof Wawan dalam sambutannya menjelaskan ruang lingkup perjanjian yang meliputi pengaruh faktor-faktor beban, temperatur, kondisi lingkungan, dan getaran terhadap perilaku struktur.

“Dalam perjanjian ini kami juga mengharapkan bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dapat mendampingi dan membimbing mahasiswa dalam melakukan riset dan penelitian”, ujar Prof Wawan.

Adapun kerjasama ini melibatkan Program Studi Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Elektro, dan Teknik Logistik.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama maka prodi-prodi tersebut dapat melakukan penelitian untuk kebutuhan Tugas Akhir (TA) maupun magang Kerja Praktek (KP) di BRIN.
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. IR. Makmuri, M.M, IPU selaku Kepala Kelompok Riset Teknologi Kekuatan Struktur Kereta Api dan Otomotif serta Ir. Tota Simatupang, M.Eng, PhD, IPU selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri yang akan menjadi wakil dan alamat pemberitahuan serta surat menyurat kedua pihak. [ER]

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved