TENTANG PRODI




Program Studi Teknik Geofisika merupakan ilmu kebumian yang memanfaatkan prinsip fisika, matematika, dan geologi. Dengan didukung perangkat instrumentasi dan komputasi, sistem bawah permukaan dipelajari untuk aplikasi bidang eksplorasi dan produksi sumberdaya energi, penyelesaian masalah rekayasa dan lingkungan dan bidang lainnya.

VISI

Program Studi S1 Teknik Geofisika Universitas Pertamina yang unggul dan berdaya saing global dalam bidang eksplorasi dan produksi sumberdaya energi kebumian selambat – lambatnya tahun 2035.

MISI

Misi Program Studi Teknik Geofisika:
1) Menghasilkan lulusan yang unggul, profesional, berbudi luhur, berwawasan luas, serta berdaya saing global dalam bidang eksplorasi dan produksi sumberdaya energi kebumian lewat penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. 
2) Melaksanakan riset dan terobosan baru dalam keilmuan Geofisika, khususnya untuk menjawab tantangan nasional dan global di bidang sumberdaya energi kebumian. 
3) Melayani dan memberdayakan masyarakat lewat pemanfaatan kepakaran.

TUJUAN

Tujuan Program Studi Teknik Geofisika:
1) Melaksanakan proses pembelajaran yang terbaik untuk menghasilkan lulusan yang menguasai konsep ilmu Teknik Geofisika dan mampu menerapkannya untuk memecahkan masalah, profesional, berwawasan luas, serta mampu berkompetensi dalam tingkat nasional dan internasional;
2) Mengembangkan keilmuan Teknik Geofisika lewat peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian guna menjawab tantangan perkembangan zaman;
3) Memanfaatkan kepakaran dan potensi Program Studi guna meningkatan taraf hidup masyarakat;
4) Berupaya aktif menjadi bagian dari solusi permasalahan sumberdaya energi lewat sinergi dengan industri, lembaga pemerintaha, institusi pendidikan, atau institusi lainnya baik dari dalam maupun luar negeri.




PEMINATAN

Proyeksi Lulusan Teknik Geofisika
Lulusan Program Studi Teknik Geofisika Universitas Pertamina dapat menjadi ahli Geofisika dalam berbagai bidang antara lain Bidang Eksplorasi dan Produksi Minyak dan Gas Bumi, Bidang Geothermal (Panasbumi), Bidang Pertambangan, Bidang Hidrologi, Bidang Pendidikan & Penelitian Kebumian, Bidang Komputasi, Bidang Instrumentasi, dan Bidang Pengembangan Wilayah & Lingkungan.

DOSEN

Dosen 1
Dr. Ida Herawati
idaherawati@universitaspertamina.ac.id
Ketua Program Studi
Keahlian:
  • Time-lapse Seismology
  • Reservoir Characterization
  • Seismic Anisotropy
  • Rock Physics
Daftar
Dosen

Galleri

Kuliah Lapangan Teknik Geofisika TA 2021/2022
Teknik Geofisika Universitas Pertamina Sambut Kedatangan Mahasiswa Program Internship dari India
Tim Mahasiswa Universitas Pertamina Juara pada National Oil RIG Design 2019

berita

Video

Tidak ada video


© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved