Berita Kampus
Universitas Pertamina Gelar Turnamen UPFC 2023

Published by: Universitas Pertamina 27 May 2023
Di baca: 56 kali
Jakarta, 27 Mei 2023 - Universitas Pertamina Futsal Competition (UPFC) merupakan ajang kompetisi futsal yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Uper. UPFC kali ini mengusung tema "Reveal The True Champion." Tema tersebut dipilih karena bagi siapa yang ingin menjadi juara harus berjuang terlebih dahulu atau tidak pantang menyerah. Selain itu, kita diharapkan untuk tetap bermain secara sportif dan adil tanpa menjatuhkan satu sama lain. 

Kompetisi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempererat hubungan antar program studi, menyalurkan bakat dan potensi mahasiswa, menguji kreativitas mahasiswa, membina generasi muda agar lebih kreatif, dinamis, sportif dan kompetitif, dan menyeleksi para pemain berbakat dari tiap tim program studi.

UPFC 2023 dilaksanakan selama 7 hari yaitu pada 15 hingga 27 Mei 2023 yang berlokasi di GOR ABC Universitas Pertamina. Terdapat empat belas program studi yang turut serta memeriahkan kegiatan UPFC 2023, yakni Teknik Kimia, Teknik Geofisika, Manajemen, Teknik Geologi, Teknik Perminyakan, Teknik Sipil, Ekonomi, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Logistik, Hubungan Internasional, Teknik Lingkungan, Ilmu Komputer, dan Komunikasi. 

UPFC tersebut turut menghadirkan 3 wasit di antara ada Rivaldo Gerson Mansoben Kresno Rilo Arbie Fradhana, dan M. Ridho Bilawa. Ketiga wasit tersebut merupakan wasit berlisensi Level-3 Asosiasi Kota PSSI Jakarta Timur yang berasal dan bekerja untuk memimpin pertandingan di wilayah Jakarta Selatan.

Ajang kompetisi futsal antar program studi tersebut dimenangkan oleh Teknik Perminyakan sebagai Juara 1, Teknik Elektro sebagai Juara 2, dan Teknik Lingkungan sebagai Juara 3.

"Semoga selama pelaksanaan UPFC 2023 ini dapat memberikan dampak positif bagi siapapun itu yang melihat dan mendengarnya, dan saya mengucapkan selamat kepada seluruh juara dan tetap semangat untuk tim yang belum berkesempatan untuk menjadi juara. saya juga berharap siapapun ketua pelaksana UPFC berikutnya mampu dan siap untuk menghadapi apapun yang akan terjadi selama pelaksanaan UPFC," ujar Rivaul Rizki, Ketua Pelaksana UPFC 2023 [NA]

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved