Berita Kampus
Terima Tamu dari Akita University, Universitas Pertamina Ajak Kenal Lebih Dekat Dengan PHE

Published by: Universitas Pertamina 12 December 2023
Di baca: 56 kali
Universitas pertamina kedatangan mahasiswa Teknik Geologi yang berasal dari Akita University, Jepang. Mahasiswa Jepang terdiri dari tiga peserta dengan didampingi 2 orang Dosen. Kegiatan dilakukan pada pagi hari dan diawali dengan mengunjungi PT. Pertamina Hulu Energi. Dalam kunjungan awalnya, terdapat beberapa mahasiswa Program Studi Teknik Geologi yang berasal dari Universitas Pertamina.

Dalam rangkaian acaranya, mahasiswa diajak untuk mengenal lebih lanjut dan diberikan berbagai pengetahuan mengenai Pertamina Hulu Energi (PHE) serta  diberikan informasi mengenai bebatuan yang ada di PHE. Kegiatan diawali dengan sesi sosialisasi dan presentasi dari beberapa ahli pada  bidang tersebut.

Usai sesi presentasi, para peserta kemudian diajak untuk melihat sampel dan contoh batuan yang telah di presentasikan. Tujuannya adalah agar peserta dapat mengetahui gambaran secara nyata, bukan Cuma sebatas materi, namun dapat melihatnya secara langsung.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan seminar mengenai CCUS yang digelar di Universitas Pertamina.kegiatan ini dihadiri oleh dosen kompeten dari Universitas Pertamina, dan beberapa mahasiswa Program Studi Teknik Geologi turut hadir dalam seminar yang dilaksanakan. Seminar ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait materi CCUS yang memang sedang ramai diperbincangkan.

“Seminar ini dapat memberikan insight khusus dan memberikan gambaran untuk kami khususnya mahasiswa Geologi yang akan mengambil mata kuliah tersebut pada semester 7 nantinya,” ucap Dwiki Febriyan, salah satu peserta kegiatan sekaligus Mahasiswa Program Studi Teknik Geologi Universitas Pertamina Angkatan 2020.
Menurutnya, acara seperti ini akan dapat mengembangkan jaringan dan pengetahuan terkait topic topic yang telah diberikan. Selain itu, dirinya berharap bahwa acara seperti ini akan dapat diperbanyak dan terus berlanjut agar perkembangannya tidak putus.

“Semoga acara ini bisa terus berlanjut hingga seterusnya hal ini karena agar nantinya kita dapat memiliki jaringan yang lebih luas lagi,” tutup Dwiki. 

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved