Berita Kampus
Penerima Beasiswa IISMA 2024 Meningkat, Kevin Bagikan Trik Lolos Beasiswa

Published by: Universitas Pertamina 28 December 2023
Di baca: 65 kali
Dr. Rachmat Sriwijaya selaku Kepala Program IISMA 2023 menyatakan bahwa jumlah mahasiswa penerima beasiswa IISMA 2024 akan mengalami peningkatan. Jumlah peserta yang akan berangkat sejumlah 3.500 mahasiswa. Angka tersebut tergolong tinggi, mengingat pada tahun 2023 hanya 1.984 mahasiswa yang berangkat untuk menjalani program beasiswa IISMA. 

Menyadari tingginya peluang dalam program beasiswa IISMA, Fungsi International Office (IO) Universitas Pertamina menggelar acara “IISMA 2024 Sharing Session with Awardees” secara daring. Melalui acara ini, Fungsi IO Universitas Pertamina menjelaskan bahwa beasiswa IISMA merupakan salah satu beasiswa luar negeri terbaik yang kegiatannya dapat dikonversikan hingga menjadi 20 sks di universitas asal. Tidak hanya itu, IO juga menghadirkan para Mahasiswa Universitas Pertamina yang menjadi penerima beasiswa IISMA 2023 untuk berbagi trik dan pengalaman. 

Rafaellino Kevin Lie merupakan Mahasiswa Teknik Perminyakan Universitas Pertamina yang menjalankan studi di Katholieke Universiteit Leuven melalui beasiswa IISMA 2023. Dalam acara sharing session tersebut, Kevin mengemukakan beberapa trik yang ia gunakan hingga berhasil lolos pada beasiswa yang persaingannya cukup ketat ini. Kevin menjelaskan beberapa trik yang penting untuk disiapkan Trik tersebut meliputi data statistik akan persaingan, kepercayaan diri, keaslian diri, personal branding, dan motivasi.

“Jika berbicara mengenai motivasi, setiap orang pasti memiliki latar belakang motivasi yang berbeda-beda. Hal yang memotivasi saya untuk mengikuti program beasiswa IISMA ialah keinginan untuk mempelajari budaya dari negara yang berbeda. Selain itu saya yakin beasiswa ini dapat menjadi investasi besar dalam perjalanan karir saya nanti,” tutur Kevin. 

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved