Berita Kampus
MENATA PRESTASI SEJAK DINI UNTUK MENUNJANG KARIR DI MASA DEPAN

Published by: Universitas Pertamina 22 August 2023
Di baca: 57 kali
Ni Kadek Karina Dewi merupakan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Angkatan 2022. Mahasiswa yang akrab disapa Karin ini berasal dari Bali. Sejak duduk dibangku sekolah Karin sangat gemar mengikuti berbagai ajang kompetisi baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Melihat prestasi Karin yang sangat gemilang serta semangatnya yang kuat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi membuat dirinya mendapatkan beasiswa generasi juara dari Universitas Pertamina.

Kegemaran Karin dalam mengikuti kompetisi tersebut terus ia terapkan pada saat menjadi mahasiswa di UPER. Adapun prestasi yang pernah diraih Karin saat duduk di bangku kuliah yaitu, Juara 2 Astra Startup Youthpreneur Competition (ASYC) 2023 PT Astra International Tbk 2023, Silver Medal International Research Innovation Green Agroindustry and Bio-Economy, Juara 2 Management Writing Competition, Juara 1 dalam Ajang Toyota Eco Youth Tingkat Nasional, Peraih Silver Medal dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah "International Invention and Innovative Competition (INIIC)" Tingkat Internasional, Peraih Special Award Honorable Mention dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah "Youth Creation" Tingkat Internasional, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Karin juga aktif dalam mengikuti berbagai organisasi baik di dalam maupun luar kampus. Dibalik prestasi cemerlang di bidang non-akademik yang dimiliki Karin, ia juga tidak lupa untuk menyeimbangi prestaisnya di bidang akademik dengan menghasilkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang baik atau diatas rata-rata, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab dirinya sebagai mahasiswa penerima beasiswa. 

Karin menyadari bahwasannya kesibukan dirinya dalam mengikuti organisasi dan kompetisi mampu mengubah pola pikirnya semakin baik, karena banyak ilmu dan pengetahuan yang ia dapatkan. Tidak hanya itu, semua hal tersebut juga menjadi modal yang besar bagi Karin kedepannya pada saat memasuki dunia kerja.

“Keberhasilan saya dapat menerima penghargaan pada berbagai ajang kompetisi tersebut tidak lain karena adanya dukungan dan doa dari keluarga saya, dan tentunya juga dari pihak Universitas Pertamina yang selalu memberikan wadah dan memfasilitasi mahasiswanya untuk terus berkarya. Dosen yang selalu bersedia untuk dijadikan pembimbing dan fasilitas yang mendukung di UPER juga termasuk hal yang menjadi faktor pendukung saya dalam mencapai penghargaan tersebut.” [NA].



Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved