Berita Kampus
MAHASISWA UPER CIPTAKAN APLIKASI LABSCURY BANTU TERBENTUKNYA BUDAYA K3 DI DUNIA KERJA

Published by: Universitas Pertamina 28 July 2023
Di baca: 59 kali
Pada Mei 2023 lalu dua Mahasiswa Universitas Pertamina mengikuti ajang kompetisi ONTEL. ONTEL (Olimpiade Nasional Teknologi Laboratorium Medis) merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medis Universitas dr. Soebandi, Jember.

Salah satu cabang perlombaan di ONTEL yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan tema "Kreativitas Anak Bangsa pada Isu Kesehatan Diera Globalisasi."

Sandi Pamungkas sebagai ketua tim dan Sandra Rama Pamungkas sebagai anggota tim mengikuti ajang kompetisi tersebut.

Tim tersebut memiliki ide inovasi membuat Aplikasi Labscury, yaitu aplikasi yang menjadi otak sebuah robot untuk membantu menciptakan budaya K3. Sisi menarik dari Aplikasi Labscury yaitu memiliki fitur edukasi yang membantu mengedukasi pekerja tentang pentingnya K3, ada juga fitur monitoring yang menjadi tujuan utama aplikasi ini dibuat yaitu membantu perusahaan memonitor proses kerja karyawan agar selalu sesuai standar K3. di sisi lain, terdapat fitur pelaporan yang membantu memberikan laporan mengenai kekurangan sistem K3 yang diterapkan dan fitur emergency yang berfungsi memanggil bantuan darurat ketika terjadi kecelakaan.

Sandi dan Rama berharap aplikasi tersebut dapat berguna bagi banyak orang dan kami dapat memenangkan banyak lomba lain dan berkontribusi dalam menghadirkan inovasi yang dibutuhkan di masyarakat.

Lomba ini diikuti oleh 150 peserta dari seluruh Indonesia, Sandi dan Rama mampu meraih juara 3. [NA].


Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved