Berita Kampus
COOKING COMPETITION HIMALOG UPER 2024: TINGKATKAN KREATIVITAS MEMASAK PADA MAHASISWA

Published by: Universitas Pertamina 06 February 2024
Di baca: 100 kali
Di awal bulan tahun 2024, tepatnya setelah pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) tahun ajaran 2023/2024, Himpunan Mahasiswa Teknik Logistik Universitas Pertamina (HIMALOG UPER) melaksanakan kegiatan HIMALOG CUP, yang terdiri dari berbagai bidang, salah satunya bidang kuliner atau yang diberi nama ‘Cooking Competition HIMALOG CUP 2024’. Kegiatan yang diinisiasi oleh  Divisi Minat dan Bakat HIMALOG UPER ini dilaksanakan pada 31 Januari 2024, berlokasi di Selasar UPER. 

Cooking Competition HIMALOG CUP 2024 merupakan kompetisi memasak yang melibatkan peserta dari mahasiswa Program Studi Teknik Logistik UPER angkatan 2020, 2021, 2022, dan 2023. Tema yang diusung, yakni ‘Healthy Cooking’.  Dengan fokus pada inovasi dalam memasak makanan yang lezat dan bernutrisi. Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu mendorong perubahan positif mahasiswa untuk menjaga pola hidup sehat.

Para peserta diberikan kesempatan memasak sesuai peraturan dengan waktu yang telah ditetapkan oleh panitia. Kemudian hasil olahan masakan tersebut akan dinilai oleh juri, yaitu Yelita Anggiane Iskandar, ST, MT., Dosen Program Studi Teknik Logistik UPER, dan Nanda Ruswandi, Asisten Peneliti Laboratorium Sistem Distribusi Logistik UPER. Setelah itu, didapatkan 2 tim pemenang, yaitu juara 1 tim angkatan 20 yang terdiri dari Agesti Ayu Wulandari dan Afnes Adelia Putri. Juara 2 tim angkatan 21 terdiri dari Desak Gede Dewiariani dan Argya Fauziah Tansy. 

“Kegiatan cooking competition ini dapat menjadi pengalaman yang seru dan mendidik, memungkinkan peserta untuk mengasah keterampilan kuliner, berkolaborasi dalam tim, dan mengeksplorasi kreativitas dalam memasak. Semoga acara ini bermanfaat untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa Teknik Logistik Universitas Pertamina, dan semoga dari adanya kompetisi ini kami termotivasi untuk mengonsumsi makanan sehat setiap harinya,” tutup Apriani Sinaga. [NA]. 

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved