Berita Kampus
Alphard Bintang Ananditto Mahasiswa Teknik Komputer Menjadi Salah Satu Bagian dari Duta Inspirasi Indonesia Batch 11

Published by: Universitas Pertamina 08 December 2023
Di baca: 71 kali
Duta Inspirasi Indonesia merupakan wadah pemberdayaan dan pembinaan pemuda-pemudi terbaik bangsa dari 38 provinsi di Indonesia. Untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan pemuda-pemudi tersebut, Duta Inspirasi Indonesia turut menghadirkan berbagai program kepemudaan baik di kancah nasional maupun internasional untuk mencapai generasi penerus bangsa Indonesia emas di tahun 2045.

Duta Inspirasi Indonesia ini memiliki berbagai program unggulan, diantaranya Duta Inspirasi Tiktok, Duta Inspirasi YouTube, Milenial Menginspirasi, Duta Inspirasi Podcast, dan Duta Inspirasi Library. Program tersebut bertujuan untuk menyalurkan dan mengasah keterampilan serta kreativitas Duta Inspirasi Indonesia dalam berkarya di berbagai platform media sosial yang telah disediakan.

Pada November 2023 lalu, Duta Inspirasi Indonesia membuka seleksi pemilihan  Duta Inspirasi Indonesia Batch 11. Adapun rangkaian seleksi seperti, seleksi pemberkasan, interview, dan LGD (Leaderless Group Discussion). 

Pada 30 November 2023 lalu merupakan hari di mana pengumuman final Duta Inspirasi Indonesia Batch 11. Pada kesempatan tersebut, Alphard Bintang Ananditto, Mahasiswa Program Studi Teknik Komputer Angkatan 2023 terpilih menjadi delegasi perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta.

“Tentunya saya merasa senang dan bersyukur bisa menjadi perwakilan terpilih dari Provinsi DKI Jakarta. Pada kesempatan itu pula, saya tutur membawa nama Universitas Pertamina. Saya sangat berterima kasih banyak kepada orang tua, teman-teman, dan juga rekan-rekan saya karena telah mendukung saya selama proses pemilihan sampai akhirnya terpilih menjadi Duta Inspirasi DKI Jakarta Batch 11. Semoga saya dapat mengemban amanah ini selama 3 bulan kedepan,” ungkap Alphard Bintang Ananditto. [NA].

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved