Program Studi Komunikasi memiliki empat (4) tujuan, yaitu:
- Menghasilkan lulusan dan unggul dan siap berkiprah di sektor komunikasi (strategis dan media), komunikasi keenergian, pada lembaga swasta, pemerintahan, internasional, akademik dan penelitian.
- Menghasilkan lulusan yang kompeten, siap kerja, dan mampu berkompetisi dalam lingkungan global.
- Menghasilkan lulusan yang profesional, berintegritas, dan mampu berkomunikasi dengan baik di lingkungan kerja.
Aspek Penelitian:
- Menghasilkan karya penelitian yang dapat menjadi rujukan bagi akademis dan praktisi komunikasi pada taraf lokal, nasional, maupun global, khususnya untuk menunjang industri di bidang energi.
- Menjalin kerjasama penelitian dengan institusi dalam dan luar negeri yang relevan.
Aspek Pengabdian kepada/dan Pemberdayaan Masyarakat:
- Menghasilkan layanan dan produk unggul guna menunjang industri energi dan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.
Aspek Unggul dan Berkarakter:
- Menghasilkan lulusan yang memiliki: kompetensi ilmu komunikasi untuk mengembangkan teori, konsep, model dan praktik dalam bidang komunikasi, termasuk bidang komunikasi yang menunjang bidang energi; kemampuan berwirausaha; wawasan serta berdaya saing global; dan kemampuan bekerja sama secara multi-disiplin.