Berita Kampus
Universitas Pertamina Terima Kunjungan SMA dari Bogor

Published by: Universitas Pertamina 16 October 2023
Di baca: 71 kali
Universitas Pertamina menerima kunjungan siswa SMAIT Al Kahfi  Bogor, Jawa Barat. Bertepatan di Gedung Griya Legita pada ruang Auditorium Universitas Pertamina. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 134 siswa dan didampingi 6 guru pembimbing. Kunjungan diterima oleh M. Roby Hervindo, S.Sos selaku Sekretaris Universitas Pertamina. 

Sekretaris Universitas Pertamina, M. Roby Hervindo, S.Sos dalam sambutannya turut menyampaikan bahwa salah satu peminat paling besar pada kampus kita adalah Teknik Perminyakan “animo teknik perminyakan ini sangatlah tinggi, jadi kami turut membuka peluang lebih lagi untuk dapat bergabung pada Teknik Perminyakan, saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat turut mengenal 15 Program Studi yang UPER miliki,” ungkap Roby. 

Kepala Sekolah SMAIT Al Kahfi Endang Rancasa, M.Si. melalui kesempatan ini menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kepada siswa yang akan melanjutkan Pendidikan Tinggi, serta memberikan pemahaman kepada siswa bahwa dunia pendidikan sangatlah luas. 

Dengan adanya kunjungan ini kepala sekolah berharap siswa dapat memperoleh informasi lebih detail mengenai Universitas Pertamina dan meningkatkan minat yang dimiliki siswa untuk dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, kegiatan kunjungan ini juga dapat menjadikan sarana pengenalan Universitas Pertamina kepada SMAIT Al Kahfi. 

Pada rangkaian kegiatan ini turut pula pemaparan mengenai beberapa program studi yang dimiliki Universitas Pertamina. Pemaparan ini dimulai dengan Program Studi Ekonomi, dan dilanjutkan oleh Teknik Mesin, Teknik Logistisk, Teknik Geofisika, dan Teknik Elektro. 

Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan berkeliling kampus Universitas Pertamina (UPER) untuk melihat fasilitas yang dimiliki UPER, seperti perpustakaan, klinik, laboratorium Sains & Teknik, seperti Praktikum Fisika Dasar, Laboratorium Teknik Mesin, Laboratorium Teknik Elektro, Laboratorium Teknik Perminyakan, Laboratorium Mikroskop Geologi, Laboratorium Petrofisika dan Fluida Reservoir.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved