Berita Kampus
Universitas Pertamina Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama dengan KJRI Jeddah

Published by: Universitas Pertamina 08 September 2022
Di baca: 47 kali
Jakarta, 8 September 2022 - Universitas Pertamina menandatangani nota kesepahaman dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah pada Kamis (09/09/2022). Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan secara daring oleh Prof. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, selaku Rektor Universitas Pertamina dan Eko Hartanto, selaku Konsul Jenderal RI Jeddah.

Ruang lingkup kerja sama yang dilakukan dalam nota kesepahaman ini diantaranya, kerja sama dalam penyelenggaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, penelitian dan publikasi ilmiah, peningkatan kualitas SDM melalui seminar, lokakarya, dan diskusi terarah, serta bidang lainnya yang telah disepakati oleh para pihak.

Dalam kata sambutannya, Prof, I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini sangat penting sebagai pembuka jalan bagi kerja sama lainnya di masa depan

“Harapannya dari kerja sama ini juga bisa menjembatani kemungkinan kerja sama dengan universitas setempat.” jelas Rektor Universitas Pertamina itu.

Selain itu, Konsul Jenderal RI Jeddah, Eko Hartono, menyampaikan, bahwa kerja sama ini merupakan suatu upaya untuk mendorong anak-anak Indonesia yang ada di Jeddah dan sekitarnya dapat melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Pertamina.

“Melalui kerja sama ini kami juga berharap dapat meningkatkan hubungan bilateral Universitas Pertamina dengan KHRI Jeddah maupun dengan universitas yang ada di wilayah kami,” ungkap Eko.

Eko juga mengungkapkan, Arab Saudi merupakan salah satu negara penghasil energi  migas terbesar. Diharapkan, melalui kerja sama ini, KJRI Jeddah dan Universitas Pertamina dapat melakukan kerja sama penelitian terkait energi maupun terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi. [RD]

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved