Berita Kampus
MEWADAHI MINAT BAKAT MAHASISWA MELALUI UKM FAIR 2023

Published by: Universitas Pertamina 08 November 2023
Di baca: 65 kali
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya sesuai dengan passion masing-masing. Di Universitas Pertamina (UPER) memiliki berbagai macam UKM mulai dari bidang olahraga, kesehatan, kesenian, penelitian, energi, dan lain sebagainya. 

Setiap tahunnya UPER menyelenggarakan UKM FAIR yang bertujuan untuk memperkenalkan UKM yang ada kepada mahasiswa baru. UKM FAIR 2023 dilaksanakan secara luring bertepatan di  Selasar GOR UPER.

Para UKM saling berlomba untuk menghias booth masing-masing sekreatif mungkin. Tiga booth terbaik akan mendapatkan apresiasi dari pihak kampus. UKM dengan booth terbaik diraih oleh juara 1, UKM Kerohanian Islam (MIRAI UPER), juara 2, UKM Retro, dan juara 3 diraih oleh UKM Futsal.

UKM UPER terus berkomitmen untuk mencetak prestasi yang gemilang. Untuk mendukung hal tersebut UPER menyediakan pembimbing UKM yang ahli dibidangnya dan memfasilitasi saran serta prasarana.

Secara keseluruhan kegiatan UKM FAIR 2023 berjalan dengan sangat baik. Hal ini tergambarkan dari antusiasme peserta yang berdatangan di booth sangat ramai.

"Saya melihat UKM FAIR ini sangat unik dan kreatif. Selain itu, penjaga boothnya juga menerima dengan sangat baik pengunjung serta mampu menjelaskan UKM nya secara detail. Semoga kedepannya UKM FAIR ini dapat lebih berkembang lagi," Ucap Beni, Mahasiswa Teknik Lingkungan 2023.

Beni memiliki ketertarikan yang kuat pada UKM Futsal karena sejak kecil ia memiliki kegemaran dalam bidang olahraga tersebut, sehingga ia mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi bagian dari UKM Futsal. [NA].

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved