Berita Kampus
Memberikan Pengetahuan Mengenai Citizen Journalism yang Baik, Program Studi Komunikasi Uper Gelar Commniafest di Sekolah Menengah

Published by: Universitas Pertamina 20 November 2023
Di baca: 62 kali
Commniafest 3.0 yang dilaksanakan selama 3 hari ini, merupakan salah satu acara lanjutan yang dilakukan oleh Program Studi Komunikasi. Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pengetahuan dan berbagai ilmu yang berkaitan dengan Citizen Journalism dan bagaimana menjadi seorang jurnalis yang baik di era modern. Kegiatan ini menjadi wadah khususnya untuk anak SMA yang menjadi target audiens agar lebih memahami konteks jurnalistik yang baik.
Commniafest 3.0 hari ke 2 ini dilaksanakan pada 24 Oktober 2023 secara luring dengan mengangkat tema “Becoming A Journalist Ethical and Fairness”. Kegiatan ini dilaksanakan di SMAN 3 Jakarta dengan 86 siswa sebagai audiens. Selain seminar dan talkshow bersama narasumber, Commniafest memiliki rangkaian kegiatan lain seperti podcast bersama guru serta booth berisi prototipe yang digunakan dalam kegiatan jurnalistik.

Narasumber sekaligus pembicara yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Prisca Papilaya, seorang jurnalis senior yang memiliki banyak pengalaman di bidang jurnalistik. Prisca memberikan materi dan melakukan sesi talkshow yang melibatkan audiens menjadi aktif untuk melakukan tanya jawab.

Selain itu, terdapat sesi games yang dilakukan setelah seminar dan talkshow. Games ini berisi pembuatan video pendek terkait citizen journalism yang dilakukan secara berkelompok oleh siswa siswi SMAN 3 Jakarta. Sesi ini disambut antusias dan semangat peserta untuk memberikan hasil yang terbaik dalam waktu yang telah ditentukan.

Kegiatan Commniafest 3.0 hari ke 3 akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2023 dengan konsep dan tema yang sama. Namun, narasumber dan tempat pelaksanaan akan berbeda yaitu di SMAN 86 Jakarta.


Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved