Berita Kampus
JALIN KEDEKATAN ANTAR SESAMA ANGGOTA ORGANISASI MELALUI KEGIATAN KUMPUL BERSAMA

Published by: Universitas Pertamina 30 October 2023
Di baca: 96 kali
Dalam sebuah organisasi terdiri atas anggota-anggota yang memiliki latar belakang yang berbeda baik itu dari segi perilaku, pemikiran, maupun cara kerja, dan sebagainya. Namun perbedaan tersebut bukanlah menjadi suatu penghalang untuk suatu organisasi mencapai tujuannya, dengan kata lain walaupun memiliki perbedaan namun harus memiliki tujuan yang sama untuk mencapai visi organisasi secara bersama-sama.

Pada umumnya salah satu cara yang dilakukan oleh organisasi untuk menyatukan perbedaan tersebut yaitu dengan melakukan kegiatan gathering atau berkumpul bersama. Hal inilah yang dilakukan oleh Society of Petrophysicists and Well Log Analysts Universitas Pertamina Student Chapter (SPWLA UPER SC).

SPWLA UPER SC merupakan organisasi non-profit eksternal yang merupakan bagian dari SPWLA yang berlokasi di Houston. Organisasi ini bergerak di bidang Ilmu Petrofisika, logging sumur, dan evaluasi formasi serta mempromosikan kesadaran dan nilai petrofisika dalam industri migas dan komunitas ilmiah. Anggota SPWLA UPER SC ini terdiri dari mahasiswa/i Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi (FTEP UPER) yang berasal dari Program Studi Teknik Perminyakan, Teknik Geofisika, dan Teknik Geologi.

Kegiatan SPWLA Gathering merupakan salah satu program kerja dari Departemen Internal Affairs SPWLA UPER SC. Kegiatan pada program kerja ini berupa gathering, games, sharing session, serta fun activity lainnya. Tujuan dari program kerja ini di antaranya untuk meningkatkan bonding antara pengurus SPWLA UPER SC, sebagai ajang saling berkenalan satu sama lain, meningkatkan soft skill seperti komunikasi, kooperatif, dan kerjasama tim, serta untuk meningkatkan nilai organisasi yaitu Harmonize the Journey.  

SPWLA Gathering kali ini mengusung tema “Team Building Activities: Cooperation Skills and Build Team Trust,” dengan harapan agar setiap pengurus dapat mengenal lebih dalam satu dengan yang lainnya, menciptakan suasana saling terkoneksi antara pengurus dan antar departemen, serta menggali dan mengetahui karakter dari masing-masing pengurus. Gathering ini dilaksanakan pada Sabtu, 14 Oktober 2023, di  Taman Langsat, Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan yang dikemas dengan sederhana namun penuh makna ini menjadi momen yang menyenangkan, di mana semua anggota dapat bersatu dalam suasana santai dan merasakan keakraban yang erat satu sama lain. "Acaranya keren, seru, dan tentunya bermakna banget sebagai pertemuan pertama bersama anggota SPWLA UPER SC. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita bisa saling mengenal lebih dalam dan lebih semangat untuk melaksanakan program kerja kedepannya," ungkap Ni Putu Dea, Mahasiswa Teknik Geofisika 2021. 

Yuk intip keseruan SPWLA UPER SC lainnya dengan mengunjungi laman media sosialnya @spwla.upsc. [NA].

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved