Berita Energi
Wali Kota Manado Dukung PLN Kampanyekan Penggunaan Energi Bersih dan Ramah Lingkungan

Published by: tribunnews.com 29 August 2022
Di baca: 3 kali

TRIBUNPALU.COM – Wali Kota Manado, Andrei Angouw, mengunjungi kantor PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo), Senin (29/8/2022).

Andrei Angouw bersilahturahmi dan membahas hal-hal yang bisa dikolaborasikan antara PLN bersama Pemerintah Kota Manado.

Wali Kota Manado ini pun mengapresiasi atas dukungan PLN selama ini dalam menghadirkan kelistrikan untuk pembangunan Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

"Kedepannya kami memiliki beberapa program yang sedang dikembangkan dan tentunya faktor pendukung utama yaitu adanya listrik yang memadai,"ucap Andrei Angouw.

General Manager PLN Suluttenggo, Leo Basuki yang menyambut langsung kedatangan Wali Kota Manado dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan ke kantor PLN, serta sinergi yang selama ini terjalin.

“Terima kasih atas kunjungannya Pak Wali, perlu kami sampaikan bawah saat ini daya listrik sistem Sulutgo dalam kapasitas yang cukup, maka kami tentu siap mendukung berbagai program yang direncanakan oleh Pemkot Manado," ujar Leo Basuki.

Kegiatan silaturahmi dengan Wali Kota Manado beserta jajaran Pemerintah Kota Manado sendiri merupakan bentuk komitmen PLN untuk dapat terus tingkatkan sinergi bersama stakeholder dalam meningkatkan keandalan listrik terhadap seluruh masyarakat pelanggan.

Dalam kegiatan tersebut PLN juga berkesempatan untuk memperkenalkan kendaraan motor berbahan bakar energi listrik yang ramah lingkungan serta kompor induksi.

“Kendaraan ini dahulunya kendaraan dinas operasional PLN yang rusak kemudian kami konversikan menjadi kendaraan listrik. Tanggal 5 September nanti kami akan gelar workshop konversi kendaraan listrik dimana hal-hal ini menjadikan komitmen PLN untuk terus menggunakan energi bersih yang ramah lingkungan," sahut Leo Basuki.

"Sekarang urusan dapur untuk memasak, kami juga punya yang namanya kompor induksi sebagai solusi masak yang lebih efisien, mudah dan juga aman karena menggunakan listrik," tambah Leo Basuki.

Berbagai upaya PLN dalam mengkampanyekan energi bersih yang efisien tersebut mendapat dukungan dari Wali Kota Manado.

"Apa yang PLN hadirkan saat ini kami dukung sepenuhnya, harapannya ini dapat terus berlanjut dan PLN dapat terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat pelanggan," pungkas Andrei.

PLN senantiasa bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam meningkatkan keandalan listrik di Indonesia agar dapat Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan Nomor 1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi.

Untuk kemudahan layanan listrik dimana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile.(*)


Artikel ini telah tayang di TribunPalu.com dengan judul Wali Kota Manado Dukung PLN Kampanyekan Penggunaan Energi Bersih dan Ramah Lingkungan, https://palu.tribunnews.com/2022/08/29/wali-kota-manado-dukung-pln-kampanyekan-penggunaan-energi-bersih-dan-ramah-lingkungan.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved