Berita Kampus
Universitas Pertamina Jalin Silaturahmi dengan MGBK Jabodetabek Lewat Kegiatan Workshop

Published by: Universitas Pertamina 23 August 2022
Di baca: 11 kali
Jakarta, 23 Agustus 2022 - Universitas Pertamina bekerja sama dengan MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) Jabodetabek selenggarakan workshop bertajuk Penguatan Praktik dan Peningkatan Kompetensi Profesional Guru BK dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) do pada Sabtu (20/08/2022).

Workshop ini turut dihadiri oleh Rektor Universitas Pertamina, Prof. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Ph. D., dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, Ph. D. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Gedung Griya Legita, Universitas Pertamina ini mengundang Budhy Ramdhany, M.Pd., selaku Ketua Umum PB MGBKI dan Ana Susanti, S.Pd., M.Pd., CEP, CH. CHt, selaku Widyaiswara Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat sebagai pemateri acara.

Menurut Verisafirma Hanalia, salah satu panitia penyelenggara, kegiatan yang dihadiri oleh 180 guru BK dari 163 sekolah di Jabodetabek ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan sekolah-sekolah yang tergabung di MBGK Jabodetabek. Pada workshop ini juga dilaksanakan sharing session terkait peran guru bk dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Kurikulum Merdeka ini kan tergolong kurikulum baru di jenjang SMA dan melalui dua pembicara yang kami undang, kami ingin berbagi insight ke para partisipan kegiatan ini tentang gimana cara mengimplementasikan kurikulum baru ini,” jelas Verisafirma.

Selain kegiatan sharing session terkait Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), terdapat juga kegiatan pengenalan kampus Universitas Pertamina dengan pemaparan materi Pengenalan Science Camp dan English Camp di Universitas Pertamina, serta tur keliling lingkungan kampus Universitas Pertamina.

Kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka menuai respon positif dari para guru BK di Jabodetabek. Meskipun jumlah peserta workshop dibatasi, namun antusiasme para guru BK untuk berpartisipasi dalam kegiatan sangat besar terbukti dari jumlah pendaftar yang mencapai dua hingga tiga kali lipat jumlah peserta yang ditetapkan.

“Karena animo guru BK untuk ikut acara ini cukup tinggi, kemungkinan kami akan menyelenggarakan kembali batch ke-2, ke-3 dan selanjutnya dari kegiatan seperti ini,” ungkap Verisafirma. [RD]
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved