Berita Kampus
Prodi Komunikasi Selenggarakan Studi Banding dengan Prodi Komunikasi USU

Published by: Universitas Pertamina 09 December 2022
Di baca: 16 kali
Jakarta - Menjalin hubungan, memberikan pandangan baru, rekognisi, dan sebagai salah satu wadah berdiskusi bersama mahasiswa diluar Komunikasi Universitas Pertamina, maka Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) Universitas Pertamina telah menyelenggarakan Studi Banding “We Are Connected 2.0” dengan Ikatan Mahasiswa Jurusan Komunikasi (Imajinasi) FISIP Universitas Sumatera Utara. Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting (9/1/22).

Studi banding “We Are Connected 2.0” merupakan salah satu program kerja divisi eksternal bidang public relation dengan tujuan menjalin hubungan yang baik antara Himpunan Mahasiswa Komunikasi Universitas Pertamina (HIMAKOM UP) dengan Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sumatera Utara (IMAJINASI USU). Selain itu, memberikan pandangan baru tentang bagaimana mengelola media sosial himpunan serta sebagai wadah diskusi untuk bertukar pandangan terkait bagaimana cara mengembangkan organisasi dari kedua organisasi dalam era digital.

Acara studi banding dibuka oleh moderator Gigis Aris Sandi yang merupakan salah satu mahasiswa Komunikasi angkatan 2020. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Himakom UP oleh Steeven Geraldio Bramasetia, Ketua Imajinasi Fisip USU oleh Dimas Fauzi Akbar dan sambutan dari pembina Himakom UP oleh Atiqa Khaneef Harahap, S.Ikom, M.Si. Acara studi banding ini dihadiri oleh seluruh anggota Himakom UP dan Imajinasi Fisip USU dengan total peserta sebanyak 83 orang. 

Kegiatan awal dari studi banding ini sendiri adalah pemaparan program kerja dari Himakom UP dan Imajinasi USU. lalu dilanjutkan dengan agenda berbagi pengalaman terkait dengan bagaimana menjalankan sebuah organisasi ditengah era digital yang harus dihadapi akibat kondisi pandemi Covid-19 d di breakout room. Kemudian selanjutnya masuk ke dalam agenda sesi tanya jawab terkait pemaparan materi yang telah dipresentasikan oleh Himakom UP dan Imajinasi USU. Agenda berikutnya yang menjadi agenda terakhir adalah bermain games yang dimana tujuan dari bermain games ini sendiri adalah untuk mencairkan suasana dan membentuk rasa kekeluargaan antara Himakom UP dan Imajinasi USU dan diakhiri dengan pembacaan doa dan foto bersama seluruh partisipan acara.

Dengan adanya kegiatan studi banding ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antar anggota Himakom UP dan Imajinasi USU. Sehingga dapat terbangun relasi yang luas serta meningkatnya mutu dan kualitas kinerja dari masing-masing organisasi.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved