Berita Energi
Pertamina Sosialisasikan JBKP di 4 Daerah di Sulteng

Published by: METRO SULTENG 18 July 2022
Di baca: 9 kali
METRO SULTENG-PT Pertamina Patra Niaga menggelar sosialisasi mengenai subsidi tepat sasaran bahan bakar minyak (BBM) di empat daerah di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Empat daerah di Sulteng masuk dalam sosialisasi pendaftaran subsidi tepat sasaran yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Banggai," kata Senior Supervisor Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Region Sulawesi Taufiq Kurniawan yang dihubungi dari Palu seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan subsidi tepat sasaran pada Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) itu yakni pertalite dan solar, sebagai salah satu upaya untuk melindungi hak-hak masyarakat yang seharusnya mendapatkan subsidi.

Taufiq menjelaskan setelah penerapan uji coba pendaftaran awal Juli 2022 di Manado (Sulswesi Selatan), Pertamina Region Sulawesi memperluas jangkauan sosialisasi di antaranya Kota Makassar (Sulawesi Selatan), Kota Mamuju dan Kabupaten Polewali Mandar (Sulawesi Barat), Kota Kendari (Sulawesi Tenggara), Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Banggai (Sulteng) dan Kota Gorontalo (Gorontalo).

"Program ini masih sebatas sosialisasi pendaftaran untuk menjaring masyarakat yang berhak menerima subsidi. Ini belum masuk pada tatanan implementasi, sebab prosesnya masih cukup panjang," ujar Taufiq.
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved