Berita Energi
Pertamina Hulu Indonesia Pulihkan Sumur Tua Kalimantan, Produksi Minyak Capai 57 Ribu Barel per Hari

Published by: tribunnews.com 21 August 2022
Di baca: 3 kali

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) mengklaim keberhasilannya mengelola lapangan-lapangan mature di regional 3 Kalimantan.

Manager Communication, Relations & CID PHI, Dony Indrawan menyatakan keberhasilan tersebut tampak melalui proyek strategis di Zona 8, Zona 9 dan Zona 10.

Dengan strategi itu, PHI berhasil mencatatkan capaian produksi gas mencapai 639,09 juta standar kaki kubik gas per hari dan produksi minyak mencapai 57.180 barel minyak per hari hingga akhir Juli 2022.

“Proyek ini dilaksanakan melalui berbagai upaya seperti optimasi dan stimulasi, hingga water flood seperti yang dijalankan di Lapangan Handil Zona 8, dan Tanjung untuk Zona 9,” ujarnya, Sabtu (20/8/2022).

Dari siaran pers yang diterima TribunKaltim.co, Dony menambahkan, aspek keselamatan yang diterapkan dalam setiap kegiatan operasi dan bisnis juga ikut mendorong produksi.

Hal tersebut dibuktikan dengan 100 juta jam kerja aman tanpa insiden yang terhitung sejak November 2020.

Ini mencakup kegiatan operasi perusahaan di Kantor Pusat PHI, Zona 8, Zona 9, Zona 10, Eksplorasi, dan JOB Simenggaris hingga 31 Juli 2022.

Sebelumnya, PHI telah mencatatkan proyek Improved Oil Recovery (IOR) dan Enhanced Oil Recovery (EOR) terealisasi sebesar 2,60 juta barel per hari (bopd) pada kinerja kuartal I/2022  

“Kami ingin memastikan bahwa setiap pekerja dan mitra kerja akan datang bekerja dan pulang kepada keluarganya dengan selamat,” terang Donny.

Ia pun optimistis, langkah-langkah strategis yang dilakukan pihaknya berhasil membawa dampak positif hingga mencapai target 2022.



Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Pertamina Hulu Indonesia Pulihkan Sumur Tua Kalimantan, Produksi Minyak Capai 57 Ribu Barel per Hari, https://kaltim.tribunnews.com/2022/08/20/pertamina-hulu-indonesia-pulihkan-sumur-tua-kalimantan-produksi-minyak-capai-57-ribu-barel-per-hari.
Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Aris
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved