Berita Kampus
Pembekalan Wisudawan dan Wisudawati Fakultas Perencanaan Infrastruktur dan Fakultas Teknologi Industri

Published by: Universitas Pertamina 25 August 2022
Di baca: 10 kali
Jakarta, 25 Agustus 2022 - Fakultas Perencanaan Infrastruktur (FPI) dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Pertamina gelar kegiatan pembekalan bagi calon wisudawan dan wisudawati serta alumni dari kedua fakultas pada Selasa (23/08/2022). Kegiatan ini dilakukan secara hybrid di Auditorium Gedung Griya Legita dan melalui platform zoom.

Ir. Tota Simatupang, M. Eng., Ph. D., selaku dekan FPI Dan FTI dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan bagi para calon wisudawan dan wisudawati terhadap dunia kerja. Karena hidup yang sesungguhnya bukanlah di masa kuliah, tapi di dunia kerja.

“Masa sekolah adalah masa yang paling membahagiakan, kalau kita salah bisa mengulang bisa dimaafkan, kalau di dunia kerja tidak ada, jadi di dunia kerja nanti kalian akan diuji apakah kalian akan menang, biasa saja, atau malah gagal,” jelas Tota.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Made Budi Sartono, S.T., selaku Senior Analyst III Quality Management & Standardization PT Pertamina (Persero), dan Desy Puspitasari, S.T., selaku Senior Analyst I Quality Management & Standardization PT Pertamina (Persero).

Dalam kegiatan pembekalan wisudawan dan wisudawati FPI dan FTI Universitas Pertamina, materi yang dipaparkan membahas tentang audit management dan quality management. Kedua kegiatan manajemen ini tidak dapat dipisahkan dari kegiatan bisnis karena keduanya berfungsi untuk menilai sejauh mana implementasi manajemen sesuai dengan tujuan perusahaan.

Keberhasilan dalam acara tersebut dapat dilihat dari jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan pembekalan ini. Sebanyak 114 orang calon wisudawan dari Fakultas Perencanaan Infrastruktur dan Fakultas Teknologi Industri.

Dengan diselenggarakannya kegiatan perdana pembekalan wisudawan dan wisudawati ini, besar harapan Universitas Pertamina agak ke depannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin. Selain itu, diharapkan para calon wisudawan dan wisudawati bisa menambah pengetahuan sebelum dihadapkan dengan dunia kerja. [RD]
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved