Berita Energi
Pelosi: Perang Ukraina Tunjukkan Pentingnya Kemerdekaan Energi

Published by: republika.co.id 10 May 2022
Di baca: 4 kali
REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ketua House of Representative Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi mengatakan invasi Rusia ke Ukraina menunjukkan pentingnya kemerdekaan energi. Hal ini ia sampaikan dalam konferensi perubahan iklim di Florida.

Dalam pidato pembukaan di Aspen Ideas: Climate 2022 di Miami Beach, Pelosi mengatakan House of Representative sudah meloloskan legislasi untuk mengatasi perubahan iklim. Ia menegaskan lembaga legislatif itu akan terus bekerjasama dengan Senat untuk mendapatkan dukungan bipartisan.

"Kami memiliki semua alasan di dunia untuk melakukannya, sulit untuk memahami mengapa ada rintangan untuk melakukannya," kata Pelosi, Senin (9/5).

Pelosi yang berkunjung ke Ukraina pada awal bulan ini mengatakan perubahan iklim selalu menjadi isu kesehatan, ekonomi dan keamanan. Ia menyoroti bagaimana uang negara-negara yang membeli minyak dari Rusia termasuk AS dan sejumlah negara Eropa, turut membiayai perang di Ukraina.

"Faktanya orang tidak bisa terlepas dari perilaku semacam itu dan mereka tidak dapat membiayainya dengan ketergantungan kita pada bahan bakar fosil di negara mereka,” kata Pelosi.
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved