Berita Kampus
Mengasah Hard Skill Mengoperasikan Sofware Dalam Kegiatan STEAM UP 4.0

Published by: Universitas Pertamina 15 November 2021
Di baca: 16 kali
Jakarta, 19 September 2021 - Saat ini keterampilan mengoperasikan perangkat lunak (sofware) sangat dibutuhkan dalam beberapa sektor, salah satunya di industri minyak dan gas. Sebagai mahasiswa khususnya Teknik Perminyakan sangat penting untuk memiliki kemampuan dalam menggunakan perangkat lunak terutama dalam pemodelan sistem produksi minyak dan gas.

Dalam rangka memberikan pengenalan dan pelatihan online dalam mengoperasikan perangkat lunak, IATMI SM UP (Ikatan Ahli Teknik Perminyakan - Seksi Mahasiswa Universitas Pertamina) Universitas Pertamina bekerjasama dengan HMTM (Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan) Universitas Pertamina menggelar STEAM UP 4.0.

STEAM UP 4.0 merupakan program yang bertujuan untuk mengasah hard skill mahasiswa dalam pelatihan online yang memberikan pengenalan dan pelatihan pemodelan produksi minyak dan gas bumi dengan Software Integrated Petroleum Modeling (IPM). Pada setiap hari sabtu di bulan september dimulai dari tanggal 4 September 2021 hingga 25 September, kegiatan ini berlangsung yang terdiri dari 3 sesi pelatihan yaitu Production Modeling, Material Balance Analysis, and Oil & Gas Integrated System.

Pelatihan online ini dipandu langsung oleh instruktur dan mentor yang ahli dalam bidangnya untuk memberikan pengenalan dan pelatihan Software Integrated Petroleum Modeling (IPM) sekaligus membahas langsung dengan studi kasus.

Pada kegiatan STEAM UP 4.0 menghadirkan instruktur dan mentor yaitu Iwan Setya Budi, M,T sebagai dosen Teknik Perminyakan, Ajeng Purna Putri Oktaviani, S.Si., M.T sebagai Dosen Teknik Perminyakan serta mahasiswa Teknik perminyakan yaitu M. Naufal Rizki dan Muhammad Rafi.

Dalam sambutan pembukaan acara STEAM UP 4.0, Iwan Setya Budi, M,T memberikan pesan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan kegiatan pelatihan online ini. “Manfaatkan sebaik-baiknya karena tidak semua bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar hard skill seperti ini sehingga ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini dapat berguna untuk dimasa depan” Ungkapnya. (LT)






Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved