Berita Kampus
LEAD UP 2022 DITUTUP DENGAN OUTDOOR TRAINING

Published by: Universitas Pertamina 12 June 2022
Di baca: 13 kali
Jakarta, 12 Juni 2022 - Kegiatan LEAD UP 2022 dilaksanakan selama 4 hari untuk peserta offline dan 3 hari untuk peserta online. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 4 Juni 2022 sampai 12 Juni 2022. Hari penutupan LEAD UP dilaksanakan di Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung tepatnya di Markas Pelatihan Kopassus. Tidak semua orang dapat berkunjung ke tempat tersebut, namun Universitas Pertamina mendapatkan kesempatan untuk berkunjung secara langsung ke Markas Pelatihan Kopassus.

Kegiatan LEAD UP yang dilaksanakan di lokasi tersebut bersifat outdoor, yang dilatih langsung oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedang bertugas di Markas Pelatihan Kopassus. Tujuan dari outbound ini yaitu untuk meningkatkan bonding antara sesama peserta yang berasal dari perwakilan setiap himpunan mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Pertamina dan kepemimpinan dalam organisasi.

Sayangnya tidak semua peserta dapat ikut serta dalam setiap kegiatan tersebut, karena pada saat yang bersamaan hujan turun dengan sangat deras. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sehingga kegiatan outbound tersebut hanya diprioritaskan untuk peserta laki-laki. Sedangkan peserta perempuan hanya dapat melihat dari kejauhan. Setelah hujan berhenti, kegiatan outbound pun kembali berjalan dengan baik dan semua peserta ikut terlibat. Serunya LEAD UP hari terakhirnya ini juga turut melibatkan panitia dalam kegiatannya seperti permainan paintball dan panjat tebing yang bertujuan menguji kekompakan antar tim.

"Banyak edukasi yang saya dapatkan dari kegiatan LEAD UP seperti bagaimana menjadi pemimpin yang disenangi banyak orang, mengatur SDM yang ada, memanfaatkan tools untuk mempercepat kinerja dalam organisasi. Selain itu, saya juga mendapatkan berbagai macam pengalaman dari berbagai sudut pandang dari peserta-peserta lain yang memiliki jam terbang jauh lebih baik dari saya, sehingga kita dapat saling bertukar pikiran terkait permasalahan yang sering dihadapi dalam organisasi dan cara mengatasinya dengan efisien dan efektif", tutur Andi Muhammad Faiz Alfauzi Alam, mahasiswa Teknik Geofisika Angkatan 2020.

Selain itu, menurut pernyataan dari salah satu panitia LEAD UP yaitu Destiara Laoli Mahasiswa Komunikasi angkatan 2021 mengatakan, bahwa kegiatan LEAD UP dari awal sampai akhir berjalan dengan sangat baik, apalagi diadakan secara hybrid dimana peserta offline bisa dengan langsung berinteraksi dan berkomunikasi satu sama lain. "Harapannya semoga LEAD UP kedepannya dapat dilaksanakan secara penuh tatap muka", ungkap Destiara.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved