Berita Energi
Dukung Transisi Energi, Smart PV Panel Surya Mulai Diperkenalkan ke Publik

Published by: tribunnews.com 27 July 2022
Di baca: 4 kali
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu aspek terpenting dari masa depan saat ini, yaitu pembelajaran dan pendidikan.

Generasi masa depan harus mampu mempersiapkan calon-calon orang hebat yang dapat menciptakan dan mengimplementasikan inovasi untuk mengatasi resistensi lingkungan, menghadapi ketidakpastian dan kurangnya sumber daya di masa depan.

Guna mendukung hal tersebut ATW Solar berkolaborasi dengan Huawei Tech Investment dan Hua Sheng Energy melakukan transisi energi, mempercepat dan memperluas pemanfaatan energi surya melalui produk inverter.

Hal tersebut juga mendukung program GERILYA (Gerakan Inisiatif Listrik Tenaga Surya) yang disiapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk memberikan kesempatan mengembangkan kompetensi spesifik dan praktis di bidang energi terbarukan khususnya PLTS Atap.

“Sebagai tanggung jawab kami untuk memberikan upaya terbaik kita untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Kami berkontribusi untuk memastikan kesejahteraan generasi mendatang dengan menyediakan wadah bagi generasi muda untuk dapat mempersiapkan diri” ujar Direktur ATW Sejahtera, Chairiman dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Senin(25/7/2022) malam.

Untuk memperkenalkan energi surya lanjut Chairiman pihaknya menyediakan exhibition hall and training centre bersama Huawei dan Hua Sheng melalui agenda Sustainable Future Generation Program.

Dalam acara tersebut diperkenalkan inovasi dan teknologi canggih yang dimiliki oleh produk Huawei di bidang energi terbarukan khususnya pada Smart PV (Photovoltaik).

PV memiliki fungsi vital dalam sistem kerja panel surya, inverter Huawei memiliki berbagai keunggulan dibandingkan inverter sejenisnya, khususnya pada Smart PV Optimizer yang berfungsi meningkatkan efektivitas dan efisiensi produksi panel surya.

Inverter on-grid Huawei juga memiliki feature yang memungkinkan penambahan baterai untuk memaksimalkan konsumsi listrik dari tenaga surya serta dapat digunakan untuk mem-back up beban kritikal di rumah ketika terjadi pemadaman listrik.

"Tidak hanya menampilkan teknologi inverter untuk skala residential, Huawei Smart PV juga memiliki teknologi Inverter dan baterai skala industri dan skala utilitas. Dikembangkan dari keunggulan teknologi Huawei di bidang Power Electronic dan Digital Technology seperti Cloud, Artificial Intelligence, Connectivity, Huawei Smart PV memiliki visi untuk mendukung pemanfaatan teknologi energi terbarukan yang cerdas dan mendorong percepatan tercapainya target netral karbon," ujar Chairiman.

Exhibition Hall ini didesain dengan teknologi canggih dengan menggunakan smart device di setiap sisinya.

Para peserta berkesempatan mendapatkan penjelasan mengenai detail produk Huawei, melihat langsung produk Smart PV yang digunakan untuk pemasangan panel surya, serta menikmati fasilitas high-technology yang ada di Exhibition Hall mereka.

“Harapannya, kolaborasi kami dengan Huawei sebagai salah satu solusi terbaik untuk menciptakan generasi masa depan yang luar biasa dan memberikan semangat untuk dapat berkontribusi menyelamatkan lingkungan melalui penggunaan energi terbarukan”, ujar Chairiman. (*)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dukung Transisi Energi, Smart PV Panel Surya Mulai Diperkenalkan ke Publik, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/26/dukung-transisi-energi-smart-pv-panel-surya-mulai-diperkenalkan-ke-publik.

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved