Berita Kampus
UPER Ajak Mahasiswa UTP Berkunjung ke Bundaran HI dan Monumen Nasional

Published by: Universitas Pertamina 30 April 2023
Di baca: 58 kali
Jakarta, 30 April 2023 - Tepat pukul 06.00 WIB mahasiswa Universitas Teknologi Petronas dan mahasiswa program Dual Degree Universitas Pertamina telah berkumpul bersama untuk menuju lokasi Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Minggu, (30/04). Lengkap dengan setelan olahraga mereka berkumpul untuk berangkat bersama-sama. Seluruh mahasiswa yang terlibat begitu antusias dan menikmati perjalanan.

Pemberhentian pertama adalah bundaran HI, sembari menikmati perjalanan dan CFD mereka juga banyak bercengkrama dengan mahasiswa Universitas Pertamina. Selanjutnya, dengan berjalan kaki seluruh mahasiswa melanjutkan perjalanan menuju Monas. Sesampainya di Monas, seluruh peserta melakukan jalan-jalan bebas untuk melihat sekeliling. 

Selain menikmati CFD, para peserta juga berkunjung ke museum sejarah Indonesia yang terletak di dalam Monas. “Saya merasa sangat senang, khususnya hari ini. Hari ini kami merasakan car free day dan kita punya perjalanan yang cukup panjang. Dalam perjalanan menuju kesini (monas), kita jadi lebih tahu satu sama lain dengan mahasiswa UPER,” tutur Kish salah satu Mahasiswa UTP.

Ia juga menambahkan walaupun kondisi yang cukup panas tetapi seluruh mahasiswa UTP cukup senang karena berhasil masuk ke bangunan tertinggi di Jakarta. “Berada di bangunan tertinggi dan melihat Jakarta menjadi salah satu pengalaman yang berkesan hari ini, walaupun cuaca panas dan sempat antre,” imbuhnya sambil tertawa. 

Tidak hanya bagi mahasiswa UTP, mahasiswa UPER turut merasa senang dengan kegiatan ini.  Sebagian besar mengakui bahwa mahasiswa UTP begitu antusias dan banyak bertanya mengenai tempat yang dikunjungi. “Menarik sekali, mereka (mahasiswa UTP) sangat antusias dan begitu banyak mengobrol dengan kami. Paling berkesan hari ini adalah saat berjalan menuju Monas, kerana dalam perjalan kita banyak bertukar infomasi mengenai budaya masing-masing negara satu sama lain,” ungkap Gara, mahasiswa Program Dual Degree UPER. 

Sementara itu, mahasiswa UTP juga dijadwalkan untuk mengunjungi beberapa tempat di Jakarta seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kepulauan Seribu dan berbagai tempat lainnya. [MY]

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved