Berita Kampus
UNIVERSITAS PERTAMINA BERENCANA MEMBAGIKAN BEASISWA MOBILITY DAN BEKERJASAMA DENGAN KEDUTAAN BESAR KANADA

Published by: Universitas Pertamina 20 July 2023
Di baca: 56 kali
Utilitas memperluas akses pendidikan untuk setiap individu pemerintah bersama perguruan tinggi dan sejumlah mitra gencar untuk mendistribusikan beasiswa pendidikan tinggi, beasiswa turut dapat membantu siswa yang memiliki keterbatasan secara finansial hal ini menjadikan sebuah motivasi dan keinginan siswa untuk berprestasi. Terdapat kenaikan sebesar 9,19 persen dari 10,95 persen menjadi 20,94 persen pelajar mendapatkan beasiswa (Hermina et al, 2020).

Universitas Pertamina (UPER) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), guna membantu akses pendidikan untuk para mahasiswa. UPER dengan ini membahas potensi kerja dengan beberapa Universitas di Kanada, melalui kesempatan kali ini UPER berdiskusi lebih jauh mengenai kerja sama yang akan dijalin dengan Kedutaan Besar Kanada.

Kerja sama yang akan dijalin dalam waktu dekat ini merupakan kerja sama yang bergerak dibidang riset, mobility, menghadirkan dosen praktisi serta program beasiswa penuh dari Kedubes Kanada dengan program studi Teknik Kimia UPER. 

Kedubes Kanada juga menyiapkan Beasiswa Mobility, beasiswa ini merupakan sebuah beasiswa yang diberikan pemerintah Indonesia untuk mengikuti program mobilitas pelajar Indonesia untuk  luar negri. Beasiswa ini memberikan keunggulan untuk skema penyesuaian satuan kredit semester (SKS) selama satu semester, selain itu beasiswa ini merupakan beasiswa non kuota atau tidak ada batasan untuk berapa banyak jumlah mahasiswa yang dapat mengikuti program tersebut. 

Kanada merupakan salah satu peringkat berdasarkan 20 peringkat sistem pendidikan terbaik di dunia dari 209 negara, Kanada menempati urutan ke-16 menurut survei yang dilakukan World Top 20 Education Poll tahun 2022

Kedutaan Besar Kanada berencana untuk menghadirkan Prof. Greg Evans Teknik Kimia University of Toronto untuk melakukan topik riset mengenai udara di Indonesia. University Of Toronto salah satu universitas terbaik di Kanada melalui riset yang dilakukan oleh QS World University Rankings 2023 University Of Toronto menempati peringkat ke-34 terbaik di dunia.

“Ketertarikan saya terhadap riset menghantarkan saya untuk kerja sama dengan prodi Teknik Kimia UPER, hal ini didasari karena riset dan kolaborasi industri yang dijalankan oleh Program Studi Teknik Kimia UPER memiliki fokus terhadap pengembangan teknologi berkelanjutan untuk menjawab tantangan global,” tutup Prof. Greg.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved