Berita Kampus
TINGKATKAN PENGETAHUAN MANAJEMEN PROYEK MELALUI KUNJUNGAN INDUSTRI

Published by: Universitas Pertamina 14 December 2023
Di baca: 62 kali

Pada Senin, 11 Desember 2023, Management Society of Pertamina University (MSPU) yang berkolaborasi bersama Program Studi Manajemen Universitas Pertamina (UPER) berhasil melakukan kegiatan company visit ke Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta - Jawa Barat.

Kegiatan kunjungan industri tersebut diberi nama ‘Manajemen Company Visit (MCV)’, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman praktis kepada mahasiswa mengenai infrastruktur jalan nasional, termasuk proses pengadaan dan pemeliharaannya. Membantu mahasiswa memahami peran pemerintah dalam pengembangan dan pemeliharaan infrastruktur jalan nasional sebagai bagian dari pembangunan nasional. Menginspirasi mahasiswa untuk tidak hanya menjadi penerima informasi, tetapi juga pengembang diri dengan terus menggali pengetahuan, mengasah keterampilan, dan  mengembangkan pola pikir kritis dan kreatif. Dan memberikan wawasan yang konkret dan relevan untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri memasuki dunia kerja terutama di bidang Manajemen dan Pengembangan Infrastruktur.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada saat kunjungan industri tersebut, seperti peserta diberikan materi singkat terkait profil perusahaan dan sistem kerjanya dan peserta diajak melakukan tour di daerah kawasan perusahaan. Pada saat itu, mahasiswa dapat mengamati langsung berbagai aspek operasional perusahaan. Aspek operasional yang dimaksud adalah proses produksi dan manajemen rantai pasok. Setelah, ada sesi diskusi antara mahasiswa dengan para profesional perusahaan. Setelah kembali ke kampus, dilakukan sesi refleksi dan evaluasi terhadap kegiatan tersebut.

“Acara ini sangat berdampak positif untuk mahasiswa, terutama untuk mahasiswa kelas Manajemen Proyek, karena dengan  adanya kegiatan ini mahasiswa dapat merasakan bagaimana penerapan materi-materi yang sudah di pelajari di kelas secara langsung dan dibimbing oleh para praktisi-praktisi yang sudah berkecimpung di bidangnya,” ucap Jonathan Frederick Fransz. [NA].

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved