Berita Kampus
SOLIDARITAS HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK MESIN UPER DALAM AKSI BANTUAN SOSIAL

Published by: Universitas Pertamina 18 December 2023
Di baca: 82 kali
Charity merupakan suatu bentuk kegiatan sosial yang dilakukan untuk membantu individu, kelompok, atau komunitas yang membutuhkan, tanpa mengharapkan imbalan materi. Ada banyak bentuk charity yang dapat dilakukan, seperti sumbangan uang, barang, makanan, waktu, tenaga, atau sumber daya lainnya. Dalam hal ini, Divisi Sosial Masyarakat Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pertamina (HMTM UPER) menyelenggarakan kegiatan charity yang diberi nama ‘ME-Charity Universitas Pertamina’.

ME-Charity Universitas Pertamina telah terselenggara pada Jumat, 15 Desember 2023 lalu. Kegiatannya berupa bantuan sosial dalam bentuk bagi-bagi  makanan sebanyak 40 kotak nasi kepada warga kurang mampu di sekitar wilayah Kebayoran Lama, Cipulir, dan Tanah Kusir. Dalam kegiatan charity ini melibatkan sebanyak 20 orang mahasiswa Teknik Mesin UPER. 

Dengan mengadakan kegiatan charity ini, HMTM UPER berharap dapat membantu meringankan beban ekonomi warga kurang mampu. Kegiatan serupa akan terus diselenggarakan oleh HMTM UPER secara berkala demi kesejahteraan warga di sekitar kampus.

“Saat membagikan  makanan secara langsung, saya dapat melihat  bagaimana sulitnya kehidupan mereka untuk bertahan hidup demi sesuap nasi di kota metropolitan ini. Untuk kita yang saat ini hidup dengan serba kecukupan, tolong jangan sampai mendongakkan wajah keatas, tapi lihatlah sesekali ke bawah  agar kita tahu arti bersyukur dalam hidup ini,” ucap Sintong Hutabarat, ketua pelaksana kegiatan. [NA].

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved