Berita Kampus
Menutup Kegiatan POP UP dengan Semarak Pentas Seni

Published by: Universitas Pertamina 24 September 2022
Di baca: 42 kali
Jakarta, 24 September 2022 - Telah dilaksanakannya kegiatan Pekan Orientasi dan Pengenalan Universitas Pertamina 2022 (POP UP 2022) yang mengusung tema “Be a Game Changer in Post Covid Metamorphosis".

Kegiatan POP UP ini berakhir tepat pada Jumat, 23 September 2022. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari penutupan ini yaitu menampilkan 14 karya pentas seni terpilih dari 50 kelompok yang ada.

Adapun pentas seni yang ditampilkan ke 14 kelompok terpilih seperti musikalisasi puisi, teater atau drama, menyanyi, menari, silat, dan sebagainya. Karya seni yang ditampilkan setiap kelompok tersebut memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri.

Selain itu, kegiatan selanjutnya yaitu pemberian penghargaan kepada 3 karya terbaik pentas seni, peserta penanya terbaik, kelompok terbaik, peserta terbaik dan kelompok terkompak.

Kegiatan pentas seni tersebut berjalan dengan baik terlihat dari penampilan ke 14 kelompok terpilih yang keren dan luar biasa, sehingga membuat penonton sangat menantikan pergantian penampilan pentas seni tersebut.

Tidak hanya sampai di situ. Untuk memperkuat bonding antara mentor, fasilitator, dan mahasiswa baru setiap kelompok melakukan sesi pertukaran hadiah dan surat.

Di penghujung acara, Budi W. Soetjipto, Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina memberikan sepatah dua kata dan sekaligus meresmikan penutupan kegiatan POP UP 2022. 

Netti Anjelina selaku Koordinator Fasilitator di POP UP 2022 mengatakan bahwa secara keseluruhan selama 5 hari kegiatan POP UP berjalan baik. Walaupun dihadapkan dengan berbagai tantangan baik dari dalam maupun dari luar, namun hal tersebut tidak membuat panitia dan pihak terlibat menyerah melainkan tantang itu menjadikan panitia semakin tangguh dan bekerja sama dengan semaksimal mungkin bersama rekan-rekan. 

Lanjut Netti, "Saya sangat bersyukur dapat terpilih menjadi panitia dan diamanahkan menjadi Koordinator Fasilitator di kegiatan yang sangat besar ini. Di kepanitian ini juga saya mendapatkan banyak ilmu baru, relasi dapat bertemu dengan teman-teman dan orang-orang hebat, tangguh, dan bertanggung jawab." [NA]
Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved