Berita Kampus
MAHASISWA HUBUNGAN INTERNASIONAL SABET PRESTASI SEBAGAI BEST ACHIEVEMENT PADA MISS HIJAB INDONESIA 2023

Published by: Universitas Pertamina 19 December 2023
Di baca: 163 kali
Glamour Look Pageant & Ikatan Alumni Miss Hijab Indonesia (IAMHI) berhasil menyelenggarakan kegiatan ‘MISS HIJAB INDONESIA 2023’. Miss Hijab Indonesia merupakan pageant pertama yang memiliki advokasi di bidang pendidikan dan sosial. Pada tahun ini, Miss Hijab Indonesia tersebut merupakan edisi ke-4 penyelenggaraan kontes kecantikan wanita muslimah yang harus memiliki jiwa "MISS" (Manner, Integrity, Smart, dan solehah).

Miss Hijab Indonesia bertujuan sebagai wadah bagi wanita muslimah Indonesia untuk mengembangkan minat bakat dan potensi dalam diri, menumbuhkan semangat juang sebagai wanita muslimah Indonesia untuk menjadi role model yang baik, dan membentuk wanita muslimah yang inovatif untuk dapat berkontribusi dalam bidang sosial, pendidikan, dan perempuan.

Peserta Miss Hijab Indonesia 2023 terdiri dari masing-masing provinsi dengan jumlah kurang lebih 300 orang. Kemudian diseleksi menjadi 4 sampai 5 orang di setiap perwakilan provinsi untuk menuju nasional. Keseluruhan peserta nasional adalah 30 orang. Pada kesempatan tersebut Fatika Himawary, Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional berhasil meraih best achievement sebagai ‘MISS HIJAB Indonesia BERBAKAT 2023’

Hima menyampaikan dalam wawancara yang dilakukan pada Selasa, 19 Desember 2023, “Untuk sampai ke tahap tersebut banyak hal yang saya persiapkan dan lalui. Kemampuan dalam akademik dan non-akademik, serta pengalaman maupun jam terbang dalam kegiatan ini sangat dibutuhkan, karena kita akan dihadapkan dengan ratusan peserta yang memiliki riwayat pendidikan dan pengalaman yang sangat luar biasa,” ucap Hima.

Lanjut Hima, “Cantik dan cerdas saja tidak cukup, melainkan kita harus menjadi pribadi yang memiliki kepribadian yang baik, sopan, dan santun, serta dapat menempatkan diri dalam berbagai situasi.”

“Saya sangat bangga akan penghargaan yang saya dapatkan. Pada kegiatan tersebut saya banyak bertemu dengan perempuan hebat, berprestasi, mandiri, dan menginspirasi. Maka dari itu, dengan pencapaian ini, saya berharap dapatkan menginspirasi teman-teman kampus dan para muslimah lainnya untuk berpikir dan mengimplementasikan bahwa hijab bukan merupakan sebuah halangan bagi para muslimah untuk melakukan hal positif yang di suka, melakukan hobby, bahkan mencapai cita-cita,” Tutup Fatika Himawary. [NA].

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved