Berita Kampus
Ini Tips and Trik Membangun Karir Ala Profesional Kawan Lama Group

Published by: Universitas Pertamina 12 April 2023
Di baca: 61 kali
Jakarta, 12 April 2023 - Universitas Pertamina terus berupaya untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya mengembangkan kualitas mahasiswa. Seperti kegiatan yang diadakan pada oleh CDC Universitas Pertamina melalui kolaborasi bersama Kawan Lama Group pada Rabu (12/04).

Kegiatan dengan tajuk "Here What's You Need To Kickstart Your Career" ini dikemas dalam sharing sessions bersama Monalisa Octavia selaku Talent Acquisition Branding and Data Analyst. Dalam kesempatan tersebut Mona berbagi tips dan trik untuk memulai membangun karir sejak dini. 

“Terdapat beberapa hal dasar yang harus diketahui dalam membangun sebuah impian. Pertama adalah mengetahui minat dan apa yang diinginkan. Kemudian mengetahui apa yang menjadi tujuan serta langkah yang diambil setelah kuliah. Dua hal ini lah yang akan menjadi pemandu dalam menyusun strategi masa depan,” ujar Mona.

Selanjutnya, Mona menambahkan, kita juga perlu mengetahui hal yang berkaitan dengan diri sendiri. Mona mengajak mahasiswa dan alumni UPER untuk memiliki self awareness, dengan tujuan mengetahui kelebihan, kekurangan, dan apa yang perlu diperbaiki di dalam diri. Hal ini sangat berkaitan dengan skill yang mumpuni untuk suatu pekerjaan. 

Terakhir Mona juga mengajak mahasiswa UPER untuk mempersiapkan diri secara teknis. Maksudnya adalah dengan mulai membangun CV, portofolio, membangun self branding serta tidak lupa membangun koneksi dengan orang sekitar.

Sesi sharing ditutup dengan pesan manis dari Mona yang mengajak mahasiswa untuk berani membangun mimpi setinggi mungkin. "Gantungkan impianmu setinggi langit, karena jika jatuh tidak akan langsung ke tanah melainkan di antara awan-awan. Percayalah nothing impossible, kalau ada usaha dan persiapan yang matang," ungkap Mona. [MY]

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved