Berita Kampus
Buka Puasa Bersama Civitas Academica Universitas Pertamina

Published by: Universitas Pertamina 11 April 2023
Di baca: 78 kali
Jakarta, 11 April 2023 - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang identik dengan penuh momen kebersamaan. Universitas Pertamina turut memeriahkan Bulan Ramadhan dengan menggelar acara buka puasa bersama seluruh civitas academica. Mengundang dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan anak-anak dari yayasan Al-Amanah momen buka puasa bersama tersebut dilaksanakan pada Selasa (11/4). 

Turut hadir Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari dan jajaran pimpinan Pertamina Foundation. “Momen ini menjadi momen yang dapat meningkatkan jalinan erat hubungan antar kita sebagai insan manusia. Saya pribadi sangat senang jika ada momen buka puasa ini karena kita berkumpul bersama untuk sebuah tujuan yang sama namun dalam suasana yang santai,” tutur Agus. 

Pjs. Rektor Universitas Pertamina, Budi Soetjipto juga turut memberikan kata sambutan “Sesuai dengan tema buka puasa yaitu ‘Bangkit dengan Karya Konkrit’ maka besar harapan saya untuk kita semua untuk dapat memanfaatkan Bulan Ramadhan ini untuk mengevaluasi diri dan memperbaiki diri sehingga kedepannya dapat menjadi sebuah gebrakan baru,” kata Budi.

Sebanyak 300 peserta memenuhi ruangan GOR ABC tempat dilaksanakannya acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh Ustadz Ahmad Fulaih, MA. yang memberikan tausiyah.

“Buka puasa bersama ini menjadi ladang pahala bagi kita semua. Mulai dari yang mempersiapkan acara, yang menyediakan acara hingga orang-orang yang mengusahakan datang semoga menjadi pahala yang besar. Selain itu buka puasa yang juga dilakukan dengan membagikan santunan kepada anak yatim kelak menjadi tabungan amal kita,” ujar Ustadz Ahmad.

Setelah mendengarkan tausiyah, peserta buka puasa bersama dapat menikmati hidangan yang telah disediakan secara prasmanan serta beberapa makanan ringan lainnya.

Thumbnail

Tinggalkan Balasan

Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE

© 2021 Universitas Pertamina.
All Rights Reserved